Home l tentang kami - 23 Oct 2019
LOGIN ANGGOTA

Jika sudah tidak kerja di pabrik
Pagi-pagi ayam jago sudah berkokok. Banyak orang keluar rumah. Entah itu berangkat kerja, atau nganter anaknya ke sekolah. Pagi yang indah... Kalau dilihat dari rutinitas dipagi hari kira-kira ada sebuah peluang tidak... Banyak sih sebenernya peluang-peluang usaha.. Salah satunya coba berjualan nasi kuning atau nasi uduk... Yap sebelum berangkat ke sekolah , berangkat kerja sarapan dahulu. Jika anda seorang karyawan perusahaan mungkin karyawan pabrik misalnya. Biasanya terdapat shif, entah itu shif pagi, sore dan malam. Nah dari ruang kosong yang anda punya, anda bisa cari penghasilan selain kerja di pabrik, anda bisa coba usaha berjualan nasi uduk di pagi hari, berjualan gorengan di sore hari atau buka kedai nasi kucing dimalam hari. kerja sampingan intinnya.

Lain lagi jika anda mau berhenti dari kerja dipabrik, mugkin pabriknya lagi ada demo. Perhitungan anda akan adanya PHK masal misalnya. Atau anda dalam beberapa bulan masa kontrak anda sudah habis nantinya. Yap intinnya keluar dari pabrik lah. Yang harus anda pikirkan "usaha apa nantinya untuk menyambung hidup nantinya" apa lagi ditambah anda sudah berkeluarga. Jika anda seorang teknisi permesinan anda bisa langsung lari ke bengkel motor untuk jadi montir di bengkel, atau mungkin saja anda bisa buka bengkel sendiri dirumah. Tapi jika besiknya bukanlah teknik mesin atau tidak punya keahlian. Mungkin bisa saja anda bingung "usaha apa untuk sambung hidup". Punya motor, alternatif lari ke gojek atau greb jika punya motor... Ngojeknya sepi-sepi terus tarikan, anda bingung lagi. "usaha apa lagi ya". Jika punya teman banyak anda bisa cari info tentang usaha, baik itu lowongan kerja atau anda malah ngajak atau diajak berbisnis misalnya...

Yok nyoba bisnis berkelompok. Anda adain patungan cari dana cari modal dari teman-teman anda. Bikin perusahaan "pabrik tempe" misalnya bikin pengelolaan bikin pabrik mini home industri dan juga pemasaran. Cari target, cari panca pasar. Tembus ke pasar-pasar lokal. Lain lagi usaha "drop sampah pabrik" sampah kertas dari pabrik amplop, sampah besi dari pabrik pembubutan atau sperpat. Dapat sampah banyak jual rame-rame bersama teman ke pabrik-pabrik pengolah limbah, pt krakatau steel misalnya.

Anda seorang yang kalem ajak teman-teman anda bisnis pendidikan seperti paud misalnya. Bikin yayasan. Sekolah SLB dll. Punya lahan kosong, ajak teman bisnis kolom pacing ikan lele, ikan mujaer atau ternak jamur. Punya temen penggila burung. Rame-rame bikin usaha ternak burung, jual burung plus sangkarnya, atau bisa juga ternak burung puyuh, telornya dijual bareng-bareng. Ternak jangkrik, ternak ulat cina setok ke toko penjual hewan dll. Yang penting rame-rame. Cari modal, kelola dengan baik dan yang utama saling jujur antar teman. Niscaya usahanya umur panjang.

Punya uang hanya ada modal 500 ribu
Usaha dan ramadhan
Jika sudah tidak kerja di pabrik
Ingin buka usaha tapi tidak punya modal sama sekali
[1] 2 [>]

CARI KERJA SAMPING
Ayo gabung jadi anggota go-usaha.com, dapatkan penghasilan minimal Rp.100.000 per hari. Mau tahu caranya? Klik disini




Copyright © 2019 go-usaha.com l tentang kami